Beranda » Blog » Jual Madu Hutan Asli Sumatera di Medan dan Sekitar

Jual Madu Hutan Asli Sumatera di Medan dan Sekitar

Diposting pada 11 February 2019 oleh bang mimin / Dilihat: 616 kali
Jual Madu Hutan Asli Sumatera di Medan dan Sekitar

Jual Madu Hutan Asli Sumatera di Medan dan Sekitar

Sering kali, telepon yang masuk ke nomor 0813-7072-1854 menanyakan, “abang jual madu asli?” atau “abang jual madu hutan asli?” Kalau datang pertanyaan seperti ini, jelas kita akan bilang bahwa kita jual madu hutan asli Sumatera.

Kami sudah menjual madu sejak tahun 2014, memulainya dari rumah kami di kelurahan karang berombak, kecamatan Medan Barat, Kota Medan. Waktu itu, hanya memanfaatkan akun personal facebook.

Kami juga mengembangkan jaringan pemasaran dengan merekrut reseller dan agen di beberapa kota di Indonesia terutama Jawa. Kebetulan kami bekerjasama dengan salah seorang teman yang berada disana. Alhamdulillah beberapa kawan sangat terbantu dengan adanya tim di cibinong. Terutama konsumen madu yang berada di sekitaran jabodetabek dapat dengan mudah mendapatkan produk ini.

Untuk kontak agen di cibinong bogor dapat dilihat di akun facebooknya kang suriyanto

Selain dengan kang Suri yang di Cibinong ada juga tim penjualan yang digawangi oleh mba Resty yang menamakan timnya sebagai Tim Viral. Dan juga tim yang berada di bawah bendera Shopowae, walaupun produk madu yang dijual via shopowae tidak menggunakan merk Al-Hafizh, tapi menggunakan merk mereka sendiri. 

jual madu hutan di medan
jual madu hutan di medan

Namun, dengan perkembangan bisnis yang ada saat ini, proses pengiriman produk madu kami pusatkan semua di Medan. Setelah terjalin kerjasama antara kami Madu Al-Hafizh dengan ekspedisi JNE, maka pengiriman ke seluruh Indonesia dikirim dari Medan, tapi untuk kawan-kawan yang menjadi reseller madu atau ingin menjadi dropshipper madu akan mendapatkan potongan ongkir khusus. 

Untuk kawan-kawan yang menjadi member/ reseller madu perhitungan ongkos kirim wilayah Jawa dan sekitarnya dimulai dari titik cibinong. Walau pengiriman dari Medan, Ongkir tetap dihitung dari Cibinong.  Kalau biasanya pengiriman ke daerah Jawa mencapai 30 ribu per kg, dengan menggunakan titik cibinong, maka ada penghematan mencapai 20 ribu, jadi kawan kawan di Jawa cukup membayar ongkir sebesar 10 ribu.

Ohya, satu lagi terobosan yang kami buat adalah dengan bekerjasama dengan marketplace, kawan-kawan akan mendapatkan berbagai kemudahan lainnya. Untuk mendapatkan produk madu al-hafizh bisa melalui marketplace silakan klik >> shopee

Kenapa Fokus Jual Madu Hutan Sumatera?

Awal sekali, kami justru menjual madu hitam pahit. karena memang madu hitam pahit di tahun 2014 sedang booming dan banyak dicari orang. Selain itu, produk ini mudah didapatkan disetiap grosir madu dan herbal di kota Medan.

Lalu seiring berjalan waktu mulai muncul pertanyaan dari beberapa konsumen : ada jual madu hutan?

Kebetulan sekali, di grosir madu dan herbal, produk madu hutan juga tersedia. Lalu mulailah kami menjual madu hutan, yang kami tahu saat itu, madu hutan berasal dari daerah propinsi Riau saja.

Belakangan, kami mendapatkan banyak pasokan madu dari beberapa hutan seperti di daerah Dharmasraya, Pasaman, pesisir selatan di Sumatera Barat. Perawang, Tembilahan, Siak, Kampar, Kuantan di Riau dan beberapa wilayah Jambi, Sumatera Selatan dan tentunya madu lokal Sumatera Utara dari daerah Tapanuli Selatan.

Namun, saat ini (tahun 2022) kami mulai memfokuskan diri untuk hanya menjual produk madu hutan yang berasal dari provinsi Riau saja. Kenapa? pertimbangan utama adalah tentang ‘sanad’ madu hutan yang kami jual. 

Karena Murni dan Bersanad adalah core value yang kami tonjolkan dalam menjual madu hutan, kami tidak bisa lagi sembarangan menerima pemasok madu. Pemasok madu yang sampai ke tempat kami adalah pemasok yang dapat menunjukkan dengan jelas dimana mereka memanen madu hutan (lebah apis dorsata).

Ditambah lagi dengan keluarnya sertifikat halal dari Badan Penyelenggara Jaminan Produk Halal (BPJPH), produk yang kami jual harus memiliki kemampuan telusur. Jadi setiap produk yang sampai ke konsumen akan dapat ditelusuri sumbernya dari pohon yang mana. 

Memang ketika pertama sekali kami memunculkan value ini, ada banyak yang menertawakan, tapi alhmadulillah, dengan adanya ini kami dapat memberikan jaminan kepada konsumen bahwa madu yang mereka konsumsi adalah halal dan toyyib. 

Daerah Pemasaran Madu Hutan Sumatera

Akhirnya, kami memutuskan untuk mulai serius menggarap madu hutan sumatera ini. Kami mulai mencari pemasok madu yang terpercaya. Dengan kampanye madu hutan bersanad, kami ingin menghadirkan madu yang tidak hanya asli murni, tapi juga jelas periwayatannya hingga ke pohon tempat lebah bersarang.

Dengan memanfaatkan jaring sosial media Facebook, kami malah menjangkau pasar yang berada di luar kota Medan. Pasar pertama kami dari daerah jakarta, bogor, bekasi, semarang, magelang, jogja, sidoarjo, surabaya hingga jember. Pernah kirim ke Bali dan Papua dan juga pulau kalimantan. 

Dan sekarang, penjualan sudah mencakup seluruh Indonesia.

Namun, kami menyadari bahwa untuk menjangkau wilayah yang luas tentu akan membutuhkan effort yang tidak sedikit. Untuk itu kami saat ini lebih banyak menggali pasar yang dekat dengan pusat kami di Kota Medan, Seperti daerah Kisaran, Pematang Siantar, Tebing Tinggi, Rantau Prapat, hingga ke Padang Sidimpuan. 

Tak lupa kami juga membangun jaring pemasaran di daerah utara yaitu Provinsi Aceh, seperti di daerah  Kuala Simpang, Langsa, Lhokseumawe, Bireuen, Takengon hingga ke Banda Aceh. 

Jaring pemasaran hingga ke Banda Aceh tidak lepas dari dukungan dari jaringan Haritsa baby shop yang saat ini memiliki 8 cabang di Sumatera Utara dan Aceh. Disamping kami juga membangun jaringan ke beberapa Agen dan Kedai Kopi Seperti Oregon Kopi di Langsa dan Takengon. 

Perlahan dengan memanfaatkan google local business, kami tempatkan lokasi kami di google maps dengan nama distributor madu hutan riau, kawan-kawan dapat menemukan lokasi kami di titik ini.

Google Local Business Sangat Membantu

Harus diakui, dengan adanya google local business, sangat membantu penjualan madu hutan kami. Jika kawan-kawan berada di Kota Medan atau sekitarnya, dan kawan-kawan ketikkan “madu hutan” atau “madu asli” atau hanya kata “madu” di google atau di aplikasi google map, maka lokasi kami berada diurutan 1.

Dengan posisi di urutan teratas pencarian google local business, membuat banyak orang-orang yang mencari madu hutan di Medan langsung menghubungi kami di telepon 0813-7072-1854 atau datang langsung ke alamat yang tertera di aplikasi google map.

Tepat di bulan Juli 2018 lalu, kami memberanikan diri untuk memulai pertualangan baru dalam bisnis madu hutan. Kami membuka toko sederhana untuk memudahkan konsumen dari medan dan sekitar untuk mendapatkan produk-produk madu, tidak hanya madu hutan sumatera, tapi juga produk herbal lain. 

Penutup

Harapannya kegiatan jual madu hutan ini dapat terus berlanjut dan berkembang, sehingga madu yang kami jual dapat memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat Kota Medan khususnya dan masyarakat Indonesia. Dan pencapaian Madu Al Hafizh hingga saat ini tidak terlepas dari bantuan banyak pihak terutama reseller dan agen madu yang tersebar baik di Pulau Sumatera, Jawa dan Kalimantan. 

salam.

Bagikan ke

Jual Madu Hutan Asli Sumatera di Medan dan Sekitar

Saat ini belum tersedia komentar.

Silahkan tulis komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan kami publikasikan. Kolom bertanda bintang (*) wajib diisi.

*

*

two × 4 =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Jual Madu Hutan Asli Sumatera di Medan dan Sekitar

Chat via Whatsapp

Ada yang ditanyakan?
Klik untuk chat dengan customer support kami

Admin Refillmadu
● online
Admin Refillmadu
● online
Halo, perkenalkan saya Admin Refillmadu
baru saja
Ada yang bisa saya bantu?
baru saja
Produk Quick Order

Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak dibawah: