Beranda » Blog » Obat Herbal Diabetes dari Madu

Obat Herbal Diabetes dari Madu

Diposting pada 2 September 2022 oleh bang mimin / Dilihat: 55 kali

Obat Herbal Diabetes dari Madu

Obat Herbal Diabetes dari Madu

Obat Herbal Diabetes dari Madu. Diabetes bisa saja menyerang di kalangan muda maupun tua. Bagi penderita diabetes, tentu saja ini adalah hal yang harus diwaspadai. Akibat dari diabetes, banyak bagian organ tubuh tidak berfungsi dengan baik. Tentu saja ini sangat menghambat setiap aktivitas sehari-hari.

Penyakit diabetes adalah kondisi dimana menumpuknya glukosa ataupun tingginya kadar gula dalam darah. Glukosa yang menumpuk  di dalam darah akibat tidak diserap sel tubuh dengan baik dapat menimbulkan berbagai gangguan organ tubuh. Jika diabetes tidak ditangani dengan baik dan benar, komplikasi yang membahayakan bisa saja menimpa penderita.

Penyebab Terjadinya Diabetes

Diabetes disebabkan karena adanya gangguan dalam tubuh, sehingga tubuh tidak mampu menggunakan glukosa darah ke dalam sel. Akhirnya, glukosa menumpuk dalam darah. Pada diabetes tipe 1, gangguan ini disebabkan karena sistem kekebalan tubuh yang biasanya menyerang virus atau bakteri berbahaya lainnya, malah menyerang dan menghancurkan sel penghasil insulin.

Akibatnya, tubuh kekurangan atau bahkan tidak dapat memproduksi insulin sehingga gula yang seharusnya diubah menjadi energi oleh insulin, menyebabkan terjadinya penumpukan gula dalam darah.

Sedangkan pada diabetes tipe 2, tubuh bisa menghasilkan insulin secara normal, tetapi insulin tidak digunakan secara normal. Kondisi ini dikenal juga sebagai resistensi insulin.

Baca Juga: Ganti Gula ke Madu, Kampanye Utama Refillmadu

Faktor Risiko Diabetes

Terdapat beberapa faktor risiko diabetes tipe 1, antara lain:

  • Faktor riwayat keluarga atau keturunan, yaitu ketika seseorang akan lebih memiliki risiko terkena diabetes tipe 1 jika ada anggota keluarga yang mengidap penyakit yang sama, karena berhubungan dengan gen tertentu.
  • Faktor geografi, orang yang tinggal di daerah yang jauh dari garis khatulistiwa, seperti di Finlandia dan Sardinia, berisiko terkena diabetes tipe 1. Hal ini disebabkan karena kurangnya vitamin D yang bisa didapatkan dari sinar matahari, sehingga akhirnya memicu penyakit autoimun.
  • Faktor usia. Penyakit ini paling banyak terdeteksi pada anak-anak usia 4–7 tahun, kemudian pada anak-anak usia 10–14 tahun.
  • Faktor pemicu lainnya, seperti mengonsumsi susu sapi pada usia terlalu dini, air yang mengandung natrium nitrat, sereal dan gluten sebelum usia 4 bulan atau setelah 7 bulan, memiliki ibu dengan riwayat preeklampsia, serta menderita penyakit kuning saat lahir.

Sementara itu, berikut adalah beberapa faktor risiko dari diabetes tipe 2, antara lain:

  • Berat badan berlebih atau obesitas.
  • Distribusi lemak perut yang tinggi.
  • Gaya hidup tidak aktif dan jarang beraktivitas atau berolahraga.
  • Riwayat penyakit diabetes tipe 2 dalam keluarga.
  • Ras kulit hitam, hispanik, Native American, dan Asia-Amerika, memiliki angka pengidap lebih tinggi dibandingkan dengan ras kulit putih.
  • Usia di atas 45 tahun, walaupun tidak menutup kemungkinan dapat terjadi sebelum usia 45 tahun.
  • Kondisi prediabetes, yaitu ketika kadar gula darah lebih tinggi dari normal, tapi tidak cukup tinggi untuk diklasifikasikan sebagai diabetes.
  • Riwayat diabetes saat hamil.
  • Wanita dengan sindrom ovarium polikistik, yang ditandai dengan menstruasi tidak teratur, pertumbuhan rambut berlebihan, dan obesitas.

Pengobatan Apa yang Lebih Baik untuk Sembuhkan Diabates?

Jika kita mendengar kata ‘pengobatan’, pasti di benak kita selalu mengarah kepada obat kimiawi ataupun obat resep dokter. Memang benar dengan obat kimiawi proses penyembuhan sangat instan. Tapi tidak bisa dipungkiri juga, bahwa obat-obatan kimia juga dapat menyebabkan efek samping. Apalagi jika kita mengonsumsinya dengan berlebihan, yang dapat menyebabkan overdosis.

Namun, bagaimana bagi pengobatan dengan bahan-bahan herbal? Selain kita mengonsumsi bahan alami yang sehat, proses penyembuhannya pun akan lebih maksimal dan lebih disukai oleh tubuh. Cara organik dengan konsumsi herbal, tentu tidak secepat penyembuhannya dengan obat kimiawi. Tapi dengan cara seperti ini sangat mudah dilakukan, menghemat biaya, dan tidak perlu khawatir akan efek samping dalam tubuh.

Jika memang penyakit yang dialami oleh penderita sudah termasuk dalam kondisi kronis, dan sudah tidak bisa ditangani oleh diri sendiri, tentu saja ini perlu peran tenaga medis yang ahli. Penanganan yang ahli, sangat dibutuhkan bagi penderita yang sudah kritis.

Baca Juga : Bagaimana Cara Memanfaatkan Madu untuk Obat Luka Diabetes Melitus?

Resep untuk Mengobati Diabetes

Solusi yang kami lakukan adalah dengan mencampur bahan-bahan herbal menjadi minuman yang sehat. Resep yang dibutuhkan juga sangat mudah untuk kita dapatkan, dan juga menghemat biaya. Apa saja bahan dan bagaimana cara pembuatannya? Silahkan simak.

Obat Herbal Diabetes dari Madu

Resep Pertama

Bahan

  • 2-3 batang kayu manis
  • 1 sdt madu

Cara Membuat

Seduh kayu manis dan madu dengan air hangat. Lalu aduk sampai merata. Minumlah satu kali sehari.

Resep sederhana ini akan membuat ginjal, sisem pencernaan, serta tbuh diasupo mineral dan nutrisi yang penting, satu di antaranya untuk diabet atau kencing manis.

 

Obat Herbal Diabetes dari Madu

Resep Kedua

Bahan

  • 4cm kayu manis
  • 1 sdm ketumbar
  • 3 buah bunga lawang
  • 300ml air hangat
  • Madu secukupnya

Cara Membuat

Masukkan kayu manis, ketumbar, dan bunga lawang ke dalam gelas. Setelah itu, seduhlan dengan air panas. Tunggu hingga hangat, lalu tambahkan madu. Minumlah selagi hangat sebelum sarapan.

Madu yang Cocok Untuk dikonsumsi Sebagai Penyembuhan Diabetes

Banyaknya madu yang beredar dan dijual, kami merekomendasikan satu produk madu. Kami sudah lama berlangganan dan mengonsumsi Madu Al-Hafizh. Salah satu dari keluarga kami penderita diabetes, dengan rutin minum Madu Al-Hafizh perlahan kadar gula dalam darah berfungsi dengan baik. Ini dikarenakan glukosa yang ada didalam madu lebih asli dibandingkan gula putih. Sehingga glukosa yang ada didalam tubuh sangat mudah untuk dicerna oleh darah.

Selain untuk menyembuhkan diabetes, madu juga memiliki banyak manfaat. Mencegah dari berbagai penyakit, mencegah insomnia, menyembuhkan maag, dan sebagainya. Terlebih lagi, madu juga dapat dimanfaatkan untuk penyembuhan luka diabetes melitus.

Untuk mendapatkan Madu Al-Hafizh, bisa dengan lakukan klik link yang ada disini. Atau langsung menghubungi nomor admin via WhatsApp dari sini.

Demikianlah artikel ini membahas tentang Obat Herbal Diabetes dari Madu. Jika artikel ini bermanfaat bagi para Anda, jangan sungkan untuk berbagi kepada keluarga, rekan, dan juga sahabat. Agar manfaat yang dirasakan juga terbagi, sehingga menjadi kebaikan jariyah (yang tidak terputus-putus).

Tags: , , , , , , ,

Bagikan ke

Obat Herbal Diabetes dari Madu

Saat ini belum tersedia komentar.

Mohon maaf, form komentar dinonaktifkan pada halaman/artikel ini.
Keistimewaan Madu Menurut Pandangan Islam dan Berbagai Manfaatnya
3 Januari 2017

Madu menurut pandangan islam- diantara ciptaan Allah yang begitu istimewa salah satunya adalah lebah. Saking istimewanya, Alqur’an secara khusus menyebut... selengkapnya

Apa Yang Terjadi Jika Mengkonsumsi Madu Bawang Putih?
9 April 2019

Jika disebutkan madu bawang putih, apa yang terlintas dalam pikiran kita? madu berwarna putih atau madu dengan cita rasa ala... selengkapnya

Ingin Bahagia? Makanlah yang Halal dan Baik
8 Agustus 2022

Ingin Bahagia? Makanlah yang Halal dan Baik. Agama Islam memberikan perhatian yang cukup tinggi terhadap pola dan gaya hidup umatnya. Salah... selengkapnya

Distributor Madu Hutan Asli Sumatera Sebagai Kata Kunci
20 Oktober 2017

Sekitar 10 bulan yang lalu, saya bersama seorang teman memulai project untuk menaikkan web ini ke halaman pertama google. Lalu... selengkapnya

Madu Penyubur Kandungan
18 Agustus 2015

Memiliki buah hati adalah dambaan bagi setiap pasangan suami-istri, terlebih lagi bagi pasangan baru. Salah satu usaha yang bisa dilakukan... selengkapnya

Jual Madu Hutan Asli Sumatera di Medan dan Sekitar
11 Februari 2019

Sering kali, telepon yang masuk ke nomor 0823-6638-0788 menanyakan, “abang jual madu asli?” atau “abang jual madu hutan asli?” Kalau... selengkapnya

TERAPI MADU UNTUK DARAH RENDAH YANG MUDAH DAN AMAN
12 Desember 2016

Manfaat madu untuk darah rendah (hipotensi) tidak kalah penting dibandingkan manfaatnya untuk penderita tekanan darah tinggi (hipertensi). Mungkin selama ini... selengkapnya

Manfaat Madu Untuk Rambut Rontok dan Cara Menggunakannya
29 Desember 2016

Madu untuk rambut rontok? Bisa jadi anda akan mengerutkan dahi ketika membaca judul yang terdapat dalam artikel ini. Bagaimana bisa... selengkapnya

Konsumsi Madu untuk Pengobatan Wasir Alternatif Alami
25 Januari 2017

Beberapa orang mempertanyakan mengenai manfaat madu untuk wasir atau beberapa diantara kita mengenalnya dengan istilah ambeien. Ambeien sendiri yang dikenal... selengkapnya

Cara Memulai Usaha Madu (Share Pengalaman)
25 Desember 2018

Pertanyaan yang sering muncul ke saya berikutnya adalah bagaimana cara memulai usaha atau bisnis madu? Saat pertanyaan ini muncul, pikiran... selengkapnya

Obat Herbal Diabetes dari Madu

Chat via Whatsapp

Ada yang ditanyakan?
Klik untuk chat dengan customer support kami

Admin Refillmadu
● online
Admin Refillmadu
● online
Halo, perkenalkan saya Admin Refillmadu
baru saja
Ada yang bisa saya bantu?
baru saja
Produk Quick Order

Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak dibawah: