Beranda » Blog » Olahraga yang Mungkin Belum Pernah Kamu Dengar

Olahraga yang Mungkin Belum Pernah Kamu Dengar

Diposting pada 16 November 2022 oleh bang mimin / Dilihat: 48 kali

Olahraga yang Mungkin Belum Pernah Kamu Dengar

"<yoastmark

Kegiatan berolahraga banyak digemari orang-orang, karena aturan dan cara bermain yang unik membuat orang tertarik untuk memainkannya. Ketika kita masih duduk dalam bangku sekolah, banyak dari kita cenderung suka dengan mata pelajaran penjaskes. Karena di mata pelajaran ini kita diberi kebebasan untuk beraktivitas, dan merasa puas karena bisa melatih fisik sampai bercucuran keringat. Kita tidak hanya fokus untuk melatih fisik sendiri, tapi yang membuat lebih menarik kita juga bisa mainkan banyak jenis olahraga bersama dengan teman-teman. Tapi tidak menutup kemungkinan jika pada akhirnya bermain bersama niatnya hanya untuk adu mekanik, hehe.

Dengan berolahraga, kita cenderung akan lebih merasa bahagia. Mengapa bisa seperti itu? Ini dikarenakan aktivtias olahraga yang baik akan meningkatkan hormon endorfin, dan menurunkan kortisol. Tidak hanya itu, ada manfaat lain yang dapat kita rasakan jika kita rutin berolahraga dengan baik, seperti :

  1. Mencegah penyakit jantung dan stroke
  2. Mengendalikan kadar gula darah
  3. Menjaga tekanan darah tetap stabil
  4. Mencegah dan meringankan nyeri punggung
  5. Menjaga berat badan tetap ideal
  6.  Menjaga tubuh tetap bugar dan kuat saat lanjut usia
  7. Mengurangi risiko terjadinya osteoporosis

Biasanya olahraga yang sering kita mainkan seperti sepak bola, berenang, tennis, badminton, voli, basket dan lain-lain. Kira-kira jenis olahraga apa yang kalian suka? Kalau mimin lebih suka berenang bareng kawan-kawan, setelah berenang makan mie 2 cup di warung. Hehe, jangan dicontoh ya, gak bagus. Nah seiring berjalannya waktunya, variasi olahraga semakin berkembang dan banyak jenis olahraga yang baru. Di artikel ini kita akan membahas tentang, beberapa jenis olahraga yang mungkin belum pernah kamu dengar sebelumnya. Apa-apa saja jenis olahraganya itu? Simak sampai selesai.

Olahraga Squash

olahraga squash

olahraga squash

Olahraga squash ini sudah mulai populer di Indonesia, Banyak kita lihat artis-artis ternama di Indonesia yang memainkan jenis olahraga squash ini. Olahraga squash sebenarnya mirip dengan olahraga tenis, hanya saja kamu berhadapan dengan dinding, bukan dengan pemain lain. Dua pemain bergiliran memukul bola ke dinding. Jadi, sebuah poin diberikan setiap kali seorang pemain memenangkan reli. Squash ini sebenarnya sudah ada sejak lama. Namun, belum ada di event multi olahraga. Rencananya, olahraga squash akan diajukan untuk menjadi cabang di Olimpiade 2024. Bola yang digunakan saat squash juga bukan bola tenis, melainkan bola karet. Squash juga bisa kamu jadikan hobi baru jika ingin olahraga yang dimainkan dalam ruangan.

Olahraga Padel Tennis

olahraga padel tennis

olahraga padel tennis

Sudah tau bagaimana padel tennis? Padel tennis ini dikenal sebagai gabungan olahraga tennis dan squash. Peserta akan bermain di lapangan yang sepertiga dari lapangan tenis yang asli, tapi di dalam ruangan seperti squash. Biasanya lapangan padel dikelilingi oleh kaca yang tebal. Olahraga yang ramai dimainkan di Spanyol ini juga mulai dimainkan orang Indonesia.  Kalo mau tau info lebih lanjut, kamu bisa ngunjungin indopadel.com buat tau info turnamen atau kalau sekedar pengen tau lapangan mana yang bisa digunakan buat Padel Tenis.

Olahraga Spikeball atau Roundet

olahraga spikeball atau roundet

olahraga spikeball atau roundet

Kalau kita mendengar kata ‘spike’, yang kita ingat di kepala adalah voli. Tapi memang olahraga voli adalah salah satu olahraga yang menginspirasi terbentuknya olahraga ini. Cara main olahraga spikeball ini adalah biasanya diikutkan dua tim berisi dua orang. Akan ada trampolin net berbentuk lingkaran yang dikelilingi pemain. Pemain biasanya akan memukul sekali untuk selanjutnya dipukul lawan. Jika sampi menyentuh tanah atau kena lebih dari satu sentuhan, lawan dikatakan kalah. Jika kamu membuka situs spikeball.com, kamuakan menemukan dari ranking hingga jadwal turnamen mendatang, tapi biasanya di Amerika.

Olahraga Teqball

olahraga teqball seperti bola takraw

olahraga teqball seperti bola takraw

Ini bukan tekbal yang berarti sakti dan nggak bisa kesakitan ya guys. Ini olahraga yang hampir sama dengan tenis meja. Tapi perbedaannya teqball menggunakan bola besar dan mejanya melengkung. Bayangkan saja, pakai bola pingpong dengan bet saja susah, ini pakai kaki dengan bola besar. Jumlah pemainnya bisa 2-4 orang, persis seperti tenis meja. Permainan yang ditemukan tahun 2012 ini biasanya sampai 3 set dengan satu setnya sampai 12 poin. Rasa-rasanya mirip seperti bermain bola takraw cuma harus di meja. Kalo bagi kamu-kamu yang badannya gak lentur pasti kesakitan nih main teqball soalnya harus ngangkat kaki tinggi.

Tips Agar Olahraga Lebih Bertenaga

Ketika berolahraga, cepat sekali kita merasa letih. Pastinya sebelum berolahraga, kita melakukan beberapa persiapan seperti stretching, ataupun pemanasan. Namun mimin mau beri tahu tips sedikit bagaimana agar kita lebih lama berolahraga. Bagaimana caranya? Yaitu dengan minum madu sebelum berolahraga. Hanya dengan minum madu? Kenapa?

Konsumsi madu sebelum aktifitas fisik merupakan bagian dari perlengkapan atletik. Selama bertahun-tahun para ahli nutrisi telah merekomendasikan konsumsi karbohidrat sebelum aktifitas olahraga guna tambahan peningkatan energi. Dan madu murni menjadi salah satu daftar bentuk karbohidrat efektif dan mudah dicerna. Jika anda mengkonsumsi campuran madu dan air putih sebelum olah raga, madu akan dilepaskan ke dalam sistem tubuh dalam jumlah yang tetap dan terus menerus selama aktifitas olahraga tersebut berlangsung.

Selain dikonsumsi sebelum olahraga, konsumsi madu saat olahraga dan meminum madu setelah olahraga juga tetap dapat dilakukan dan tentu tetap memiliki manfaat tersendiri. Ini adalah tips minum madu sebelum olahraga.

  1. Terjaga dari rasa haus dan tetap berhidrasi adalah penting bagi seorang yang sedang melakukan olahraga, maka kamu dapat menambahkan madu ke dalam air di botol minum kamu guna memperoleh peningkatan energi selama berolahraga.
  2. Camilan merupakan hal yang baik selama camilan itu mengandung tambahan buah dan sayur ke dalam menu diet alias makan sehat kamu. Cobalah mencampurkan selai kacang dengan madu, atau madu dengan cream cheese alias keju krim sebagai dressing untuk raw salad buah dan sayur kamu.
  3. Roti gandum utuh lapis yang diisi dengan selai kacang plus madu sangat oke untuk dikonsumsi karena perpaduan tersebut dapat menjadi makanan dengan energi tinggi lengkap dengan kombinasi kece dari karbohidrat, protein dan lemak.
  4. Karena madu merupakan sumber energi yang enak dan dapat dibawa kemana saja, bawalah selalu madu selama kamu berolah raga, bertanding, turnamen atau berbagai aktifitas padat lainnya guna menjadi suplai berkesinambungan untuk energi tubuh kamu.

Untuk pembahasan lebih lanjut, bisa kamu baca disini

Penutup

Nah, setelah kita bahas semua jenis olahraga diatas, udah ada yang pada tau, atau belum pernah dengar sebelumnya? Apa tanggapan kalian tentang ke-4 jenis olahraga ini? Tulis di kolom komentar, ya! Oh iya, kami punya rekomendasi produk madu yang bagus, guna untuk menemani aktivitas berolahraga kalian agar terus kuat dan energik. Namanya adalah Madu Hutan Super Al-Hafizh. Madu yang terbukti asli dan murni hasil dari ujib laboratorium ternama di Indonesia. Bagi yang kepo dengan produknya, bisa langsung cek disini.

Seperti itulah artikel ini membahas tentang “Olahraga yang Mungkin Belum Pernah Kamu Dengar”.  Semoga artSikel ini menambah wawasan para pembaca, dan dapat membantu menaikkan semangat untuk rutin berolahraga agar dapat menjaga kestabilan tubuh. Bagikan artikel ini ke teman kamu agar mereka juga tau, barangkali juga baru dengar.

Bagikan ke

Olahraga yang Mungkin Belum Pernah Kamu Dengar

Saat ini belum tersedia komentar.

Silahkan tulis komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan kami publikasikan. Kolom bertanda bintang (*) wajib diisi.

*

*

4 + fifteen =

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Perintah Allah Berbuat Baik Kepada Kerabat dan Karib
24 September 2022

Perintah Allah Berbuat Baik Kepada Kerabat dan Karib Perintah Allah Berbuat Baik Kepada Kerabat dan Karib. Allah Subhanahu wa Ta’ala... selengkapnya

Meluruskan Pemahaman Masyarakat Tentang Madu Mengkristal
15 Juni 2017

Meluruskan Pemahaman Masyarakat Tentang Madu Mengkristal. Kami sering menghadapi komplain dari beberapa pelanggan tentang madu yang mengkristal. Awalnya kami juga... selengkapnya

Bagaimana Madu Mengobati Sakit Maag Secara Efektif?
12 Desember 2016

Bagaimana Madu Mengobati Sakit Maag Secara Efektif? Efektifitas madu mengobati maag mulai semakin dipahami sebab khasiat madu yang mampu memperbaiki... selengkapnya

Cara Langsing Alami : Minum Madu Langsing
28 Juli 2016

Cara Langsing Alami : Minum Madu Langsing Langsing. Sebuah istilah yang menggambarkan postur badan yang banyak diimpikan oleh sebagian  besar... selengkapnya

Kapan Lagi Mulai Hidup Sehat dengan Madu Jika Bukan Sekarang?
12 Desember 2016

Kapan Lagi Mulai Hidup Sehat dengan Madu Jika Bukan Sekarang?. Hidup sehat dengan madu adalah cara yang mudah dan relatif... selengkapnya

Cara Memulai Usaha Madu (Share Pengalaman)
25 Desember 2018

Pertanyaan yang sering muncul ke saya berikutnya adalah bagaimana cara memulai usaha atau bisnis madu? Saat pertanyaan ini muncul, pikiran... selengkapnya

Masker Madu Mengobati Jerawat dengan Aman
12 Desember 2016

Masker Madu Mengobati Jerawat dengan Aman. Memakai madu mengobati jerawat dalam bentuk masker bisa dikatakan cara yang ampuh dan aman... selengkapnya

Madu Menurunkan Panas Tanpa Khawatir Menimbulkan Efek Samping
4 Januari 2017

Madu Menurunkan Panas Tanpa Khawatir Menimbulkan Efek Samping. Memanfaatkan madu menurunkan panas merupakan alternatif pengobatan yang sangat direkomendasikan sebagai upaya... selengkapnya

Bersedekah Dapat Menghapus Dosa
3 Agustus 2022

Bersedekah Dapat Menghapus Dosa. Sedekah merupakan kata yang sangat familiar di kalangan umat Islam. Sedekah diambil dari kata bahasa Arab... selengkapnya

Ingin Bahagia? Makanlah yang Halal dan Baik
8 Agustus 2022

Ingin Bahagia? Makanlah yang Halal dan Baik. Agama Islam memberikan perhatian yang cukup tinggi terhadap pola dan gaya hidup umatnya. Salah... selengkapnya

Olahraga yang Mungkin Belum Pernah Kamu Dengar

Chat via Whatsapp

Ada yang ditanyakan?
Klik untuk chat dengan customer support kami

Admin Refillmadu
● online
Admin Refillmadu
● online
Halo, perkenalkan saya Admin Refillmadu
baru saja
Ada yang bisa saya bantu?
baru saja
Produk Quick Order

Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak dibawah: